Minggu, 03 Maret 2019

Harga Minyak Kelapa Sawit Mentah

Harga Minyak Kelapa Sawit Mentah - Harga minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) kontrak Mei di Bursa Malaysia Derivatives Exchange melesat 3,21% ke posisi MYR 2.189/ton (US$ 537,37/ton) pada perdagangan akhir pekan lalu (1/3/2019) .

Penguatan harga CPO kembali setelah selama lima hari berturut-turut selalu ditutup di zona merah. Hal tersebut membuat harga CPO tercatat melemah 3,01% harga besi beton dan harga keramik atau harga cat kayu dan harga borongan bangunan atau harga paku dan harga cat tembok atau harga pipa pvc paralon dan harga tangki air atau harga wiremesh dan harga kanopi atau harga online dan harga atau 2019 selama sepekan atau secara point-to-point. Namun, sejak awal tahun harganya masih bisa terangkat 3,21%.

Harga Minyak Kelapa Sawit Mentah

Naiknya nilai ekspor minyak sawit Indonesia sebesar 4% MtM di bulan Januari mengindikasikan bahwa permintaan masih tetap tumbuh di tengah perlambatan ekonomi global.

Selain itu produksi sawit Malaysia bulan Februari yang diprediksi turun dibanding bulan sebelumnya juga masih berpotensi memberi dorongan pada pergerakan harga.

"Prediksi berkurangnya produksi [minyak sawit] memberi energi positif," ujar pialang yang berbasis di Kuala Lumpur, mengutip Reuters (1/3/2019).

Namun demikian, Reuters mengabarkan bahwa pelaku industri memprediksi permintaan minyak sawit tahun ini akan mengalami kontraksi untuk pertama kali dalam 2 dekade.

Hal ini terjadi akibat meningkatnya produksi minyak nabati domestik di India, importir minyak sawit terbesar di dunia. Tak hanya itu, melambatnya permintaan dari Eropa dan China juga ikut berpotensi membuat keseimbangan di minyak sawit menjadi timpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com